28
Ju
Efek Samping Konsumsi Obat Anti Kanker
28.06.2014 11:14

Alopesia (Rontok Rambut)

 Karena sel-sel rambut adalah sel yang cepat membelah diri, terutama rambut kepala, rontok rambut merupakan efek samping yang umum pada kemoterapi. Alopesia memang tidak menyenangkan. Tetapi hamper semua adalah sementara, rambut kepala biasanya tumbuh kembali.

Reaksi-reaksi Pada Kulit

 Ada bermacam-macam perawatan wajah berjerawat secara alami  tetapi anda harus benar – benar jeli memilih yang benar – benar aman.bercak yang dapat terjadi akibat kemoterapi , antara lain kulit menjadi sangat kering. Beberapa olat dapat-menyebabkan bercak gelap ataukasar. Ini dapat terjadi pada bagian tangan, wajah, siku, lengan, dan lipatan-lipatan kulit. Sinar matahari dapat membuat warna lebih gelap. Karena itu, hindarilah sinar matahari.

Pengaruh Pada Otot dan Saraf

Kelemahan dapat disebabkan oleh anemia, oleh penyakitnya sendiri, dan sangat jarang oleh efek langsung dari obat-obat terhadap otot dan saraf. Rasa panas, terkilik-kilik ataupun mati rasa dapat terjadi untuk sementara.

Pengaruh terhadap kesuburan

Wanita yang masih mengalami haid kadang-kadang menjadi tidak menentu masa haidnya atau malahan berhenti haid selama kemoterapi. Gejala-gejala yang terjadi pada mati haid (menopause) dapat terjadi. Pada sementara wanita, kemandulan dan mati haid dapat bersifat menetap. Pada yang lain, kehamilan masih mungkin terjadi, tetapi karena kemoterapi dapat memberikan pengaruh jelek pada bayinya, diany'urkan untuk melakukan KB selama pengobatan. Pada pria, kemoterapi sering kali menurunkan jumlah produksi sel-sel sperma. Meskipun kemandulan adalah hal yang biasa selama pengobatan, fungsi seks biasanya tidak berkurang secara fisik. Pada beberapa pria, kemandulan dapat menetap. Penting diingat bahwa kemandulan tidak mempengaruhi kemampuan- untuk mengadakan sanggama. Meskipun begitu, kelemahan dan tekanan jiwa mungkin dapat menurunkan keinginan untuk bersanggama. Anda dapat mengetahui info terlengkapnya di Link berikut ini http://tahitiannoniindonesiaherbal.com/adakah-cara-menghilangkan-bekas-jerawat-secara-alami-dan-cepat/

Comments


Datenschutzerklärung
Free website powered by Beep.com
 
The responsible person for the content of this web site is solely
the webmaster of this website, approachable via this form!